Rabu, 07 Desember 2011

The Best New Cameras (Ver.National Geographic)


Retro Camera
Fujifilm X100 


     FUJIFilm X-100 dengan model vintage yang menawan.
Merupakan modifikasi firmware versi versi 1.10  dengan menambahkan koreksi dari beberapa keluhan yang diterima, selain itu perusahaan fujiflm juga melakukan modifikasi dengan penambahan 22 fiture lainya. Rincian atau detail langkah–langkah untuk melakukan update dan melakukan penambahan untuk 22 fitur, disampaikan melalui website resmi perusahaan fujifilm.
Informasi upgrade dapat di peroleh di  www.fujiflm.com
     Fujifilm X100 mendapat penghargaan iF Design product design. Penghargaan iF telah ada sejak 1953, yang disponsori International Forum Design GmbH of Hanover Germany. X100 terpilih sebagai produk yang mengedepankan unsur desain. Sebagai salah satu pemenang 2012 Product Design Award, Fujifilm X100 akan masuk dalam nominasi iF Design’s 100 Gold Award yang akan diumumkan pada 10 Februari 2012.
Mengenai Spesifikasi kamera dapat dilihat di www.fujifilm.com


Rugged Camera
Coolpix AW100 
      Nikon seri Coolpix pertama yang dibuat dengan bodi tahan banting.
Nikon AW100 diperuntukkan bagi aktivitas fotografi outdoor dalam segala kondisi. AW100 mengikuti jejak vendor kamera lain yang telah memiliki setidaknya 1 kamera di kategori ini di mana mereka mengandalkan waterproof, shockproof serta freezeproof.
     Selain itu, salah satu fitur unggulan dari kamera ini adalah adanya fitur GPS. GPS memungkinkan pengguna untuk melakukan pelacakan di peta guna mengetahui di mana mereka membidik obyek terakhir kalinya. Selain GPS, kamera ini juga sudah dibekali dengan kompas.
     Nikon turut menyematkan Action Button di AW100 untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi menu meski ia sedang memakai sarung tangan. Dengan Action Button, pengguna tinggal menyetting buton yang ada di sisi kamera dan ia akan bisa mengoperasikan menu hanya dengan menggoyangkannya, alih-alih harus memencet tombol-tombol berukuran mini.
Mengenai Spesifikasi kamera dapat dilihat di http://imaging.nikon.com


Compact Camera
Olympus E-P3 
     Inilah kamera klasik Olympus PEN yang terlahir kembali di era digital dengan sensor Four Thirds (2x crop) dan segudang fitur mewah terdapat dalam bodi berbalut metal ini. Meneruskan kesuksesan E-P2 di tahun lalu, kamera Olympus E-PL3 ini kini diklaim memiliki kinerja auto fokus tercepat di dunia, bahkan lebih cepat dari DSLR. Sebagai sensor digunakan Live MOS beresolusi 12 MP dengan kinerja burst 3 fps dan dukungan HD movie 1080p.
     Pada Olympus E-PL3 ini tersedianya fitur layar sentuh tanpa ada pengurangan tombol fisik pada kamera. Kebanyakan kamera terkini terlalu mengandalkan layar sentuh sehingga justru memperlambat pengoperasian. Walaupun sensornya masih sama yaitu 12 MP tetapi mungkin inilah kamera micro four third pertama yang punya Dual Core prosesor di dalamnya.
Penggunaan dual core ini membuat E-P3 memberikan banyak dampak positif:

  • Kemampuan merekam gambar dan menampilkan gambar di layar di saat bersamaan (biasanya merekam dulu dan gambar baru tampil).
  • Auto fokus yang lebih cepat sehingga E-P3 mengkalim dirinya sebagai micro four third dengan Auto Focus (AF) tercepat di dunia

     Di Olympus E-P3 ini juga sudah tersedia built-in flash yang artinya anda sudah tidak perlu beli lagi seperti seri terdahulu dan lebih enak lagi, anda tidak perlu repot lagi membawanya terpisah tetapi juga sudah disediakan Hot Shoe untuk menambah flash eksternal.
Mengenai Spesifikasi kamera dapat dilihat di www.olympus-global.com


Tetap Kunjungi Blog Ini Untuk Update Artikel Lainnya Seputar Fotografi

2 komentar:

  1. terimakasih informasinya, salam kenal dari saya
    thank you :)

    BalasHapus
  2. Apakah kamera terbaru dari National Geographic ini menawarkan inovasi yang signifikan dalam pengembangan teknologi fotografi? salam Telkom University

    BalasHapus